logo

Berita

BAHAYA PEWARNA SINTESIS UNTUK ANAK

BAHAYA PEWARNA SINTESIS UNTUK ANAK

Hari ini PROCIL mau bagi-bagi sedikit info yah bund! Adakah yang tau perbedaan Pewarna Sintesis dan Pewarna Alami? Pewarna alami adalah pewarna yang berasal dari tumbuhan atau hewan, pewarna jenis ini adalah pewarna yang sangat baik untuk digunakan untuk membuat makanan. Tapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas Bahaya Pewarna Sintesis.

Sudah tahu belum pewarna sintesis itu seperti apa? Yuk disimak keterangan berikut ini, Pewarna Sintesis adalah pewarna makanan yang bahan-bahan dasarnya terbuat dari bahan Kimia atau biasa disebut Pewarna Makanan Buatan.

Banyak pedagang makanan yang menggunakan pewarna sintesis ini untuk membuat hasil masakannya lebih menarik. Memang dapat membuat makanan atau masakan terlihat lebih menarik, tapi dibalik warnanya yang menarik dan indah ada banyak bahaya yang menanti untuk yang mengkonsumsinya. Apa saja ya? Berikut beberapa bahaya yang dapat muncul apabila mengkonsumsi makanan dengan pewarna Sintesis:

1. Menyebabkan Kanker
2. Menyebabkan Hiperaktivitas
3. Gangguan pada Ginjal
4. Melemahkan sistem kekebalan tubuh
5. Komplikasi

Yuk mulai sekarang kita lebih berhati-hati dalam membeli makanan, pastikan asupan makanan untuk Si Kecil itu sudah bebas 3P (Pewarna, Pengawet & Penyedap). Jangan lupa beli PROCIL BUBUR ORGANIK ya, yang sudah bersertifikat LPPOM MUI dan sudah memiliki izin DISKES.

Latest Berita

BUBUR ORGANIK PROCIL PILIHAN TEPAT DAN SEHAT UNTUK SI KECILBUBUR ORGANIK PROCIL, PILIHAN TEPAT DAN SEHAT UNTUK SI KECIL
Memilih bubur organik sebagai MPASI tentu membuat Anda Berpikir dua kali jangan salah pilih karena ada PROCIL.
MAKANAN ORGANIK JADI PILIHAN KARENA LEBIH SEHAT DIKONSUMSI
Makanan organik dipilih karena tidak mengandung pestisida dan bahan kimia lainnya. Salah satu makanan organik pilihan adalah PROCIL.
PENTINGNYA MAKANAN ORGANIK UNTUK ANAK
Wujud kasih sayang orang tua kepada anak salah satunya terletak pada pemilihan bahan makanan yang berpengaruh langsung terhadap baik/buruknya tumbuh kembang anak.
© Copyright 2017 Procil. Client All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT