logo

Berita

BAYI SUKA MASUKAN TANGAN KE MULUT ?

BAYI SUKA MASUKAN TANGAN KE MULUT ?

Merusak bentuk fisik jari dan gigi geligi, sedangkan dari sisi higienis berpotensi memasukkan kotoran, kuman atau mikroorganisme lain. Belum lagi, secara psikologis, anak sering mengalami “ketergantungan”.

Tidak mudah memang, karena bayi Anda bisa merasa terusik dan terancam rasa aman dan rasa nyamannya. Namun mereka dengan cepat akan belajar.

Bagaimana caranya menghentikan tangan bayi masuk mulut? Secara lembut, alihkan perhatiannya. Tidak ada teori yang baku ya, hanya saja bunda harus terus dan terus berupaya. Yang penting adalah tetap konsisten. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya, meraih tangan bayi setiap kali dia akan memasukkannya ke mulut. Berikan ia mainan untuk digenggam, lalu ajak mengobrol, bernyanyi, berdansa, dan lainnya.

Jika semua upaya sudah dilakukan, tetapi bunda masih juga gagal atau anak sangat rewel, barulah boleh memberinya empeng. Tentunya, dengan syarat yang sangat ketat. Dengan pastikan kebersihannya, beritahu semua orang agar selalu mencuci tangan, jangan menyentuh dot empeng, jangan menaruh empeng secara`sembarangan, serta jangan jilat empeng jika kotor. Lalu, pelajari cara mensterilkan yang benar. Selain itu, miliki 3 – 4 empeng, serta pakailah secara bergantian (sehingga anak tidak tergantung hanya pada satu buah empeng!). Dan, usia 9 bulan, stop pemakaian empengnya. Pastikan untuk memberikan produk bayi terbaik karena bayi sangat rentan kesehatannya

Latest Berita

BAHAYA PEWARNA SINTESIS UNTUK ANAKBAHAYA PEWARNA SINTESIS UNTUK ANAK
Sudah tahu belum pewarna sintesis itu seperti apa? Yuk disimak keterangan berikut ini, Pewarna Sintesis adalah pewarna makanan yang bahan-bahan dasarnya terbuat dari bahan Kimia atau biasa disebut Pewarna Makanan Buatan.
MANFAAT SI LABU KUNING
Labu Kuning ternyata memiliki manfaat yang begitu besar untuk Buah Hati kita, pengolahan yang tepat dapat meningkatkan nafsu makan Si Kecil.
BELAJAR KODING SEJAK DINI DAPAT MENGASAH OTAK ANAK
Coding alias bahasa pemrograman yang mulai banyak diajarkan di sekolah-sekolah dasar. Bahasa ini bukan digunakan untuk mengobrol dengan orang lain, melainkan sebuah cara bagi seseorang untuk berkomunikasi dengan komputer.
© Copyright 2017 Procil. Client All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT