logo

Berita

RESEP PUDING PISANG LEMBUT DAN BERNUTRISI

RESEP PUDING PISANG LEMBUT DAN BERNUTRISI

Pisang salah satu buah yang bermanfaat bagi bayi karena terdapat kandungan mangan, vitamin B6, vitamin C, serat, kalium, zat besi, vitamin A, biotin, dan nutrisi lainnya. Manfaat pisang bagi bayi diantaranya untuk mengatasi diare, untuk kesehatan tulang, pencernaan dan penglihatan.

Selain itu, merupakan buah yang kaya energi dan tidak menimbulkan alergi pada bayi. Pisang juga dapat dibuat puding lho bun untuk makanan bayi usia 9 bulan – 1 tahun. Cara pengolahan Puding Roti Pisang yaitu dikukus selama kurang lebih 30 menit.

Langsung saja simak resepnya dibawah berikut ini bunda :

Bahan- Bahan :
50 gram Keju Parut
2 buah Pisang Ambon
3 lembar Roti Tawar Gandum
150 cc Susu Cair

Cara Membuat Puding Roti Pisang :
1. siapkan terlebih dahulu semua bahan-bahan yang diperlukan.

2. Ambil pisang dan kupas luarnya, lalu hancurkan pisang hingga lembut didalam wadah, kemudian tambahkan roti tawar yang sudah disobek-sobek kedalam pisang yang sudah dihancurkan tadi

3. Tambahkan susu dan keju kemudian aduk hingga merata

4. Tuang adonan ke dalam mangkuk tahan panas. kemudian kukus puding roti pisang selama 10-15 menit.

Demikian resep membuat puding roti pisang untuk sang buah hati yang berusia 9-12 bulan. Sebaiknya berikan menu makanan yang bervariasi setiap hari agar si kecil selalu mood makan. Jangan takut berinovasi dengan buah dan sayuran dalam mengolah makanan bayi yang sehat.

Latest Berita

BAHAYA PEWARNA SINTESIS UNTUK ANAKBAHAYA PEWARNA SINTESIS UNTUK ANAK
Sudah tahu belum pewarna sintesis itu seperti apa? Yuk disimak keterangan berikut ini, Pewarna Sintesis adalah pewarna makanan yang bahan-bahan dasarnya terbuat dari bahan Kimia atau biasa disebut Pewarna Makanan Buatan.
MANFAAT SI LABU KUNING
Labu Kuning ternyata memiliki manfaat yang begitu besar untuk Buah Hati kita, pengolahan yang tepat dapat meningkatkan nafsu makan Si Kecil.
BELAJAR KODING SEJAK DINI DAPAT MENGASAH OTAK ANAK
Coding alias bahasa pemrograman yang mulai banyak diajarkan di sekolah-sekolah dasar. Bahasa ini bukan digunakan untuk mengobrol dengan orang lain, melainkan sebuah cara bagi seseorang untuk berkomunikasi dengan komputer.
© Copyright 2017 Procil. Client All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT